Sabtu, 14 Maret 2009

AN ACCIDENT

Hari ini gue kecelakaan.

Ceritanya, di hari nan panas ini Kakak gue pengen beli es buah di ruko depan kompleks. Saat itu jam setengah duabelas siang. Akhirnya kami bertiga (gue, Mbak Ita, sama Irsyad) naek motor, yang didepan kakak gue.
Perjalanan lancar. Ampe boulevard lancar. Nah, pas ampe U turn nih, Kakak gue pan mau belok kanan, secara rukonya berada di kanan jalan. Pas ke kanan, ada motor ngebut setengah idup yang nyerempet motor yang kami tumpangi. Akhirnya motor kami oleng. Saat itu gue udah feeling mau jatuh. Dan bener aja, waktu lagi oleng begitu, motor di belakang kami ikutan nabrak. Apes dah.

Yang ada dipikiran gue waktu itu adalah gimana caranya biar Irsyad-nya selamet. Akhirnya gue angkat dia dan merelakan badan gue jatuh tertimpa Irsyad dan juga motor kami. Huhuhuhuw….. untungnya dari sebelah kanan kami enggak ada kendaraan ngebut ain yang melintas dalam jarak dekat. Kalau semisal ada, gue enggak tahu apa yang bakal terjadi pada kepala gue coz posisi jatuh gue yang terkapar melintang ditengah jalan.
Abis itu ada beberapa orang nolongin kami. Diantaranya adalah para pengendara motor yang nabrak kami. Kakak gue marah2 panjang pendek gitu mpe orang2 pada ngeri ngliatnya. Blah…blah…blah… singkat cerita, kami semua berdamai setelah para penabrak minta maaf blablabla…

Sebenernya prosedur kayak begitu tuh salah kalau kita mengalami kecelakaan and kita di pihak yang benar. Seharusnya kami langsung melapor ke kantor polisi terdekat, atau paling enggak kami menyita SIM ato STNK ato KTP ato apalah dari si penabrak buat jaminan kalau seandainya kita kenapa2. Tapi kai enggak melakukannya bukan karena kami takut atau apa tapi karena hari sudah semakin panas banget. Hahahahahahahahahahaa……… dan kasian juga kan ponakan gue.

Sepulang dari beli es buah, gue ngerasa pinggang mpe pantat gue sakit gitu. Setelah gue liat2, ternyata ada warnanya udah biru2 gitu. Hwaduuuuuh…. Dan sorenya, kakak gue manggilin tukang urut gitu. Padahal seumur2 gue belon pernah diurut. Bukannya apa2 tapi gue gelian. Tapi mau nggak mau gue harus diurut biar nggak salah2 urat. Walhasil, diurutlah gue. Kalau nahan sakitnya sih gue oke aja, tapi kalau suruh nahan geli, ntar dulu deh. Heheheh…

Oya, gue juga bilang kaau tangan gue pernah terkilir and salah urat yang sampai sekarang masih sering terasa sakit padahal kejadiannya udah sekitar 15-16 tahun lalu. Maksud gue biar tukang urut ntu nggak nyentuh2 bagian yang sakit itu. Eh, ternyata beliaunya malah seneng coz serasa mendapat pekerjaan yang menantang. Dengan pedenya dia langsung memijiit tangan gue. Gue kontan meringis2 nggak keruan nahan sakit. Si tukang urut yang notabene adalah seorang nenek2 (yang gue perkirakan pasti pas mudanya dulu dia cantik) itu malah ngeledekin “Mau sembuh kagak?” sambil ketawa2 gitu. Hwaduuuuh… pengalaman pertama gue kenapa jadi mengenaskan gini yak?
Kelar ngurut tangan gue, beliau berniat untuk mengurut badan gue lagi. Tapi berhubung gue ribut mulu nggak bisa nahan geli, alhasil, beliaunya menyerah. “Ya udah kalau geli, kita udahan aja.” Huh, lega deh!

Pelajaran yang bisa gue petik dalam kecelakaan ini ada banyak, tapi yang pengen gue tekankan adalah, “Jangan pernah berangkat kemana2 menjelang waktu sholat!” kecuali untuk urusan2 urgent kali ya? Mending nunggu adzan dulu, sholat, baru jeng2.
Gimana? Setuju?

Tidak ada komentar: