Kamis, 05 Maret 2009

PARTNER IN CRIME

Let me introduce a girl named Dewi and a little boy named Irsyad.

Dewi adalah pengasuh keponakan gue, anak kakak gue (Mbak Ita), yang bernama Irsyad. Orangnya cantik tapi cuek bebek. Rambut pendek, kurus, kulit sawo mateng, mata sipit, umur belum genap 17taon.

Nggak kayak pengasuh2 lainnya yang pernah gue kenal, si Dewi ini gaul abis. Pakaiannya nggak pernah ketinggalan mode mutakhir (sebagai pakaian wajibnya setiap hari adalah t-shirt ama hotpen), gitu juga dengan model rambutnya. Tindikan di kupingnya ada 3 biji. Gue aja ngerasa kebanting kalau jalan bareng dia. Secara gue udah tuwir and gak gaul.
Dan bener2 nggak kayak pengasuh lainnya yang biasanya identik dengan demen dengerin music dangdut, nonton pilem India atau sinetron2 yang nggak mutu, si Dewi ini maniak ama yang namanya acara music kek Topsert, Inbox, On d Spot, Dahsyat, and so on. Jadi nggak heran kalau Irsyad yang berumur 2 taon itu bisa niruin gayanya Ryan D’ Masiv atau Dide Hijau daun waktu nyanyi.

Dewi sama Irsyad adalah partner in crime, sumber kehebohan dimanapun mereka berada and pengerah massa yang hebat. Bayangin aja, Dewi nih orangnya rada2 kaco, sering jatuhin barang2 yang disentuhnya (untung nggak pernah jatuhin Irsyad), suka tereak2 kenceng, and tingkahnya berandal banget. Irsyad yang tiap hari ngabisin waktu sama Dewi ketularan tengilnya. Masa anak sekecil itu udah bisa ngerjain kami yang udah tuwir2 ini. Kaya tempo hari dia pura2 pingsan di pangkuan Dewi, si Dewinya juga pura2 meraung2 nangisin Irsyad. Huah! Lucu banget! Gue ampe kepikiran untuk masukin dia di sanggar kesenian gitu biar dia jadi artis sinetron, hehehehe… Pan kecil2 dia udah bisa acting. Dia juga pernah gue pelototin gara2 dia ngelakuin kesalahan gitu. Eh… bukannya takut, dia malah bales natap gue. Dan guepun bertahan untuk nggak ngdip. Tapi tau2 dia ngegodain gue dengan ngangkat alisnya sekali. Kontan gue ngakak dunk!
Irsyad nih kulitnya item tapi bersih, rambutnya jigrig2 ga jelas gitu, gerakannya cepet banget, suka ngelempar barang2 dan giginya rada maju sampe2 Dewi ngejulukin dia gigi grandong. Majunya bukan tonggos gitu tapi kaya Edric Candra-nya Extravaganza. Ceritanya, dulu pas Mbak Ita hamil anak keduanya itu, dia ngebatin Edric, jadi pas lahir, tuh anak jadi mirip Edric deh. Yang gue enggak abis pikir, kenapa juga kulitnya nggak ikutan putih kaya Edric.

Yang gue sebel dari Dewi nih, berhubung cowoknya banyak, gue jadi korbannya juga coz kadang dia nggak mood ngangkat telpon dari pacarnya yang mana gitu trus dia nyuruh gue untuk bilang kalau dia lagi keluar atau lagi kemana gitu. Huh, dasar!!!

Tidak ada komentar: