Senin, 16 Maret 2009

KULINER

Selama di Tangerang, jajanan yang unforgettable sampai saat ini nurut gue ada 3 yaitu brownies, siomay, sama bakso malang. Oke, gue akan bahas satu2.
Pertama brownies. Secara gue suka banget sama brownies, jadi waktu kakak gue bilang ada yang jual brownies murah didekat rumahnya, gue langsung semangat dung. Kalau beli 3rebu dapet 5 potong mayan besar. Kalau beli 5rebu dapet 9 potong. Enak banget. Walaupun nurut gue, brownies terenak yang pernah gue rasain adalah brownies yang dijual di cafĂ© kampus gue dulu, kampus Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga alias UKSW. Huhuy… jadi kangen beli brownies disana neeeh…
Tapi ada syaratnya biar kita bisa beli murah coy. Kita harus beli di tempat pembuatan tu brownies langsung. Waktunya paling juga sampe jam setengah lima sore. Kalau telat, tu brownies dah disetorin ke warung2 and toko2 dan harganya udah 1000 per potong. Huhuhu…

Selain brownies, ada donat pula yang nggak kalah enaknya. Donatnya tuh yang dengan berbagai macam toping gitu. Hmmmm… yummy…
Kedua adalah siomay. Siomay-nya dijual keliling pake sepeda. Jadi kalau udah terdengar bel sepeda, orang2 kompleks pada keluar, ngantri beli tuh siomay. Siomay berharga 500 per potong itu beneran lezat dengan dipadu sambal yang rasanya sedep abis. Enyak enyak enyak!!!

Yang ketiga adalah bakso Malang. Yah… walaupun rasanya nggak bisa dibandingin sama bakso Malangnya Mr. Baso, tapi untuk sekadar makan sore ya lumayanlah. Seporsi 5 rebu. Pas lah untuk ukuran porsi segitu dengan rasa yang begitu.
Selain ketiga makanan diatas, ada juga minuman yang enak gila yaitu es buah yang di ruko depan kompleks. Mak nyus banget men!!! Palagi kalau makannya pas haus banget gitu. Huah… dijamin pengen nambah deh. Semangkuknya berharga 6000. Dulu pas terakhir gue kesini padahal masih 5000 loh.

Oya ada lagi yaitu bubur ayam kantor pos (karena jualannya di dekat kantor pos, jadi ya gue sebut saja begitu…) Ntuh, yang dulu gue beli waktu gue sakit itu loh.

Hmmm, jadi ngiler2 nih. Ntar ya guys, gue cari ember dulu buat nampung iler gue. Hehehehe….
Pada dasarnya makanan disini tuh enak2, tapi ya mahal2 gitu dewh!!!

Tidak ada komentar: