Rabu, 18 Maret 2009

KEJU VS ONCOM

Sore menjelang malam ini gue diajakin Dewi beli cireng alias aci goreng, makanan khas Bandung. Jadi ceritanya, tetangga sebelah tu ada yang mulai jualan cireng, so, kita nyobain deh. Cirengnya cireng isi. Isinya macem2, ada yang daging ayam, daging sapi, kacang, sosis, kornet, keju, oncom ama yang satunya apa gue lupa. Pokoknya ada 8 rasa. Bentuk cirengnya juga beda2 sesuai rasanya. Semisal kalau rasa kacang bentuknya bunga. Kalau rasa keju bentuknya bulat polos.

Karena gue suka keju, gue pesen cireng isi keju dunk. Oya, ni makanan harganya noceng sebijinya. Rada mahal sih menurut gue. Tapi rupanya tu cireng2 mentahnya diimport langsung dari Bandung, tempat darimana makanan ini berasal.
Dengan penuh gaya, gue sok2an bantu2 goreng tuh cireng. Tempat jualannya enak buat nongkrong sih. Di pinggir jalan utama perumahan Graha Raya Bintaro Jaya.
Pas nyampe rumah, kita makan tuh cireng2. Tapi guess what??! Ternyata cireng keju pesenan gue berubah menjadi cireng isi oncom yang pedesnya bisa bikin kuping ngeluarin asep. Ya ampyuuun!!! Mungkin penjualnya belum apal bentuk ama isi cireng, jadi masih ketuker2 gitu. Huh! Besok complain ah… enak aja. Keju gue mannnnnaaah!???

Tidak ada komentar: